Minggu, 15 Juni 2014

KUALITAS RUMAH YANG DITAWARKAN PENGEMBANG

Rumah yang dibangun para pengembang, terutama pengembang baru yang nota bene belum memiliki rekam jejak ( track record ) yang baik, biasanya menggunakan bahan-bahan bangunan yang tidak memenuhi syarat kualitas. Akibatnya, umur pemakaian bahan-bahan bangunan tersebut relatif singkat.

Banyak konsumen yang mengeluhkan hal ini. Bagaimana tidak, baru satu hingga dua tahun rumah ditempati tapi kusen pintu dan jendela sudah kopong di makan rayap, tembok rumah retak di sana sini, cat tembok terlihat kusam, lantai keramik naik dan 1001 keluhan lainnya.

Untuk konsumen dengan penghasilan pas-pasan tentu hal ini memberatkan karena harus mengalokasikan dana untuk perbaikan. Apalagi sebagian dari mereka membeli rumah secara mencicil melalui proses Kredit Pemilikan Rumah ( KPR ).

Untuk menghindari hal-hal di atas terjadi pada Anda, pilihlah pengembang yang bonafit ketika memutuskan membeli rumah. Baca dengan teliti spesifikasi bahan-bahan bangunan yang tertera di brosur.

Atau Anda tetap tidak yakin dengan kualitas rumah yang ditawarkan pengembang bonafit ?. Masih ada cara lainnya yaitu membeli kavling dari pengembang dan Anda membangun sendiri rumah Anda. Dengan begitu Anda bisa menentukan sendiri bahan-bahan bangunan terbaik untuk rumah Anda. Sayangnya, tidak semua pengembang bersedia menjual kavlĂ­ngnya untuk dibangun secara perorangan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar